komunikasi produktif hari ke 3

Bismillahirrahmaanirahhim

#Challenge hari ke 3
#Challenge 10 hari
#Ibu Profesional
#Komunikasi produktif pada anak


Gambar 1. Tabel Checklis hari ke 3

Pada hari ke 3 ini kami melakukan aktifitas di dalam rumah, game dimulai saat sore hari, saya membuat jembatan warna dari kertas origami batik (harusnya yang berwarna ya mom, ini memanfaatkan bahan yang ada) tujuannya untuk melatih daya ingat aisya tentang warna, melatih motorik halus, dan juga melatih kesabaran

Pada awalnya Aisya sangat semangat dan antusias bermain jembatan warna, saya pun memanfaatkannya untuk membantu menempel kertas-kertas itu di kertas karton


Gambar 2. Kegiatan menempel kertas-kertas

Sambil menunggu saya menggunting kertas untuk jembatannya, Aisya pun menikmati kegiatannya itu, tapi beberapa menit kemudian timbul kebosanan, akhirnya dia beralih ke objek lain yaitu menghamburi kertas-kertas potongan yang kecil, tentu ini membuat saya untuk bersabar dan mengajarinya untuk kembali fokus.

Gambar 3. Aisya memperhatikan hasil karya jembatan warna Aisya dan mama

hanya sesekali saja Aisya bisa fokus menempel dan mencocokkan warna yang ada, saya pun tidak memaksanya, selebihnya saya yang meneruskannya, begitu selesai Aisya malah menyebut karya itu dengan sendal (ini sih gagal fokus nak) tetapi pada saat papa Aisya pulang, dia pun langsung mempamerkan karyanya dengan mengatakan 'pa ini jembatan warna' (kalau ini fokus lagi ya nak)

Setelah kegiatan itu saya pun mengajaknya ke kamar mau muraja'ah surah Al-fatihah yang sudah dihafalnya, tetapi dia lebih mau membaca buku, saya pun diajaknya untuk membacakannya untuknya, buku terakhir pilihan dia adalah buku tilawah (karena dia melihat saya mengajari ngaji anak-anak TK, dia pun menyukai kegiatan ini), saya membacakan dan Aisya mengikuti sambil dia gerak sana sini tidak mau diam dan fokus

Gambar 4. Aisya memilih buku tilawah

Demikianlah kegiatan Aisya hari ke tiga ini, masih banyak hal positif yang terus diulang untuk dipelajarinya biar menempel di alam bawah sadarnya, bermain, menyenangkan dan ditemani mamanya, maa syaa Allah. Semoga besok bisa lebih baik lagi, Allahumma aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10