Komunikasi Produktif Pada Anak hari ke 4

Bismillahirrahmaanirrahiim,

#harike4
#gamelevel1
#challenge10hari
#kuliahbundasayang
 institut ibu profesional



 Gambar 1. tabel pencapaian hari ke 4


Hari ahad biasanya kami hang out ke CFD gubernuran atau Murjani, tapi kali ini kami pilih ke gubernuran untuk sekedar refreshing berkumpul bersama keluarga kecil kami mencari suasana baru. Tujuan utamanya sebenarnya tak lain hanya menyenangkan plus memenuhi janji Aisya naik odong-odong kereta api, selain belajar bersosialisasi juga belajar berbagai hal karena banyak yang dilihatnya disana.
Gambar 2. Aisya, papa dan mama sedang naik kereta api odong-odong

Belajar untuk tidak takut badut, belajar empati kepada orang lain karena banyak peminta sumbangan, belajar jual beli, belajar mengendalikan emosi karena banyak permintaan Aisya yang mau dibeli dan tidak saya turuti, belajar antri, dan belajar untuk toilet training tentunya.

Sepulang dari gubernuran, Aisya menghabiskan waktu dirumah, saya bebaskan dia mau bermain apa saja, tentu pilihannya adalah jumping di kasur dan merobek-robek hasil karya jembatan warna menjadi sobekan halus, Maa syaa Allah, semoga ini melatih motorik kasarnya.

Demikianlah tantangan kami hari ini, tentunya ada hikmah dibalik setiap yang Aisya  kerjakan, mind set saya sekarang mengubah masalah menjadi solusi dan tetap berpikiran positif, Semoga kedepan lebih baik lagi, in syaa Allah.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10