komunikasi produktif hari ke 1

Bismillahirrahmaanirrahim,

Alhamdulillah bisa menulis blog ini lagi setelah beberapa tahun vakum, itu pun karena ingin ikut challenge yang diadakan oleh komunitas ibu profesional, semoga saya bisa menyerap ilmu para fasilitator dan  mempraktekkannya dalam keseharian saya nanti,

Challenge pertama adalah KOMUNIKASI PRODUKTIF
 
 Gambar 1. Hasil pencapaian hari ke 1
Challenge kali ini saya bersama dengan anak saya Aisya berusia 2 tahun 10 bulan.
Aisya ini tipe anak kinestetik, audiovisualnya juga ikut berperan aktif, tak heran seusianya sudah bisa berbicara jelas dalam artian bisa difahami orang dewasa, PR bagi saya ibunya untuk terus belajar terutama sabar dan belajar mencari kegiatan positif yang disenanginya.

Hari ini saya membuat kegiatan untuk Aisya berupa, pengenalan berbagai bentuk, nama, dan warnanya, saya membuatnya dari streoform, dan saya libatkan Aisya dalam pembuatannya

Gambar 2. Aisya mewarnai bentuk bintang dari steoroform

Dari proses pembuatannya, dia menginginkan warna apa saja pilihan dia yang akan d catnya sendiri, tentunya berdasarkan warna yang tersedia yah, setelah dia mengecatnya tipis lalu saya katakan padanya, biar mama yang menyempurnakannya (saya cat tebal) dia pun mengerti apa yang saya maksudkan, begitu seterusnya sampai selesai.

Gambar 3. Aisya mencocokkan berbagai bentuk dengan lubangnya

Alhamdulillah, dengan begitu dia cepat faham dan hafal warna dan bentuk bangun datar yang dibuatnya sendiri,

Karena hari ini saya lagi sakit gigi, dia pun berempati kepada saya, bergaya seperti dokter gigi, dan menenangkan dengan kata "gak apa-apa ma",Maa syaa Allah, semoga kelak jadi dokter ya nak... tidak banyak aktivitas saya hari ini karena memang maunya rebahan saja, ketika mau BAK, Aisya yang baru sebulan ini lulus Toilet Training bisa memakai dan melepas celana sendiri, pergi kekamar sendiri, kecuali kalau dia melihat ada laba-laba atau kecoa baru memanggil saya, Alhamdulillah jika aisya diberi pujian membantu mengambilkan sesuatu lalu di beri ucapan terimakasih, dia sangat antusias dan sangat senang, dan suka untuk diperintah lagi.

Semoga besok lebih baik lagi dan bisa memenuhi semua poin yang dilembar kerja diatas, in syaa Allah, wassalam 

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10