KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

Bismillahirrahmanirrahiim

#harike13
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#komunikasiproduktif
@institute.ibu.profesional
 Gambar 1. Hasil pencapaian hari ke 13

Tantangan kali ini ketika Aisya bangun tidur di sore hari, karena tidur siangnya di motor hanya sebentar, jadi saya ajak Aisya tidur lagi, biasanya ketika bangun tidur sore hari selalu badmood, mau apa aja salah, jadi hari ini ketika Aisya bangun saya tawarin dia mengadon (main adonan kue karena bermainan adonan kue ini sangat disukai Aisya), pas saya  hari ini lagi baking ala-ala saya

saya : Aisya, bangun yuk nak, temeni mama, kita buat kue
Aisya : buat kue ma

saya : iya, yuuk
(Aisya pun langsung bangun, dan kami menuju dapur)

(lalu saya menyiapkan peralatan mengadon buat Aisya)
Saya : ini adonan Aisya, ini adonan mama, kita buat sama-sama ya, habis itu kita oven ya

(saya mencontohkan bentuk adonan yang dibuat)
saya : nah kita buat kayak gini ya nak, dalamnya isi selai nenas

Aisya : Aisya gak bisa ma
Saya : Bisa, coba Aisya giling lagi tipis biar bisa dikasi selai nenas

 Gambar 2. Aisya sedang membuat kue, bisa dikatakan lagi bermain adonan kue
 
(setelah digilingnya tipis)
Aisya :  ma, ini isi selai ma..
(sambil menunjukkan adonan dia)

saya : nah pintar anak mama, sini biar mama yang isi selainya ya
(walaupn bentuknya jadi-jadian, hmmm....)
 
Dan kami pun menghabiskan waktu sore hari dengan adonan kue

Gambar 3. Selesai di oven, beginilah hasilnya kerjaan kami

Gambar 4. Hasil dari baking singkat, tepat, padat dan acak-acakan, hihi

Demikian tantangan saya hari ini, dengan intonasi suara ramah, Aisya pun tidak jadi badmood, dan kali ini dia sangat suka mainan ini sampai papa Aisya pulang kerja, Aisya buat laporan ini itu (laporan kalau dia lagi buat kue). Alhamdulillah

Comments

Popular posts from this blog

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10