MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS HARI KE 1

Bismillahirrahmaanirrahim

#hari1
#gamelevel6
#tantangan10hari
#lovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Hari pertama mulai tantangan melatih kecerdasan matematis logis anak, saya memilih kegiatan 
MENGHITUNG JUMLAH JERUK DAN MEMBUAT MINUMAN JUS JERUK

Kegiatan ini bertujuan untuk :
- melatih motorik kasar aisya dengan memeras jeruk
- melatih pemahan tentang jumlah suatu benda
- mengetahui cara membuat jus jeruk

Dimulai dengan menghitung jumlah jeruk yang ada, Aisya saya suruh menghitung berapa jumlah jeruk yang ada, kemudian dia pun mulai menghitung (seperti biasa hitungannya melebihi jumlah benda yang ada, hahaaa)

setelah mengetahui jumlah jeruknya ada 8 kemudian saya mengambilnya 2 untuk dibuat menjadi jus, lalu saya menyuruhnya kembali menghitung sisa jeruk yang ada 


Setelah bermain menghitung dan mengurang, saat yang ditunggu-tunggu aisya yaitu membuat jus jeruk, saya memotongnya menjadi dua bagian dan saya pun menyuruh aisya memerasnya.

Jadilah minuman yang menyegarkan, Alhamdulillah, pure jus jeruk


 Demikian tantangan kami kali ini, next tantangan 10 hari... Semangat......

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10