MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS HARI KE 7

Bismillahirrahmaanirrahim

#hari7
#gamelevel6
#tantangan10hari
#lovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional


Alhamdulillah hari ini saya akan mengajarkan Aisya tentang volume air dari kosong - setengah - penuh
Tujuan kegiatan ini adalah :
- agar Aisya mengenal tentang volume atau isi dari benda cair
- memahamkan aisya apa maksud dari kosong, setengah dan penuh

Pada awalnya saya menyiapkan 3 buah cangkir, air, dan nampan, lalu saya jelaskan mana cangkir yang penuh dan mana yang kosong


 Kemudian saya mencontohkan bagaimana mengisi air yang setengah dan air yang penuh


 Lalu saya menyuruh Aisya melakukan hal yang sama sesuai apa yang saya perintahkan


Alhamdulillah, hal sederhana ini bisa memahamkan Aisya tentang volume yang nantinya akan ia ketahui selanjutnya seperti liter, kubik dan seterusnya.
Demikianlah tantangan kami kali ini, semangat untuk tantangan selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10