MENSTIMULASI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS HARI KE 4

Bismillahirrahmaanirrahim

#hari4
#gamelevel6
#tantangan10hari
#lovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Alhamdulillah kali ini saya akan menulis tantangan KETIKA KONSEP MATEMATIKA KU TEMUKAN DI PLAYGROUND, 

Kami membawa Aisya berjalan-jalan ke Qmall, saya melihat ada tempat bermain yang sesuai dengan kriteria Aisya (emaknya nyambungkan juga ke tantangan kali ini, hihihi), kriteria nya itu menurut saya tempat yang luas, banyak permainan, dan permainannya seperti ada di youtube ketika Aisya sesekali buka itu pasti yang ditonton anak-anak main di playground,

Saat memasuki area playground, Aisya seperti belut haha.. licin langsung wara-wiri senang, bingung mau milih permainan apa dahulu, nah disini Aisya saya bimbing, disini Aisya saya jelaskan tentang konsep-konsep matematika yang ada disini, dimulai dari :

1. Mengelompokkan buah sesuai warnanya


2. Menjadi kasir


 3. Melewati beberapa benda yang ukurannya sama yang disusun seperi jembatan



4. Meluncur di kemiringan


5. Menyusun puzzle berbentuk balok (emaknya lelah, jadi mengamati Aisya dari jauh aja)


Maa syaa Allah, tidak hanya bermain tapi juga mendapat ilmunya. Demikian tantangan saya kali ini, sampai ketemu pada tantangan berikutnya, tetap Semangat...

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10