Keluarga Multimedia Hari ke 4

Bismillahirrahmaanirrahiim.

#Harike4
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#BunsayBatch5
#KeluargaMultimedia
@institut.ibu.profesional


KAMUS ARABIC

Sebagai seorang muslim tentu kita tidak melupakan yang namanya bahasa Arab karena setiap hari kita beribadah dengan menggunakan bahasa Arab, kitab suci yang kita baca juga berbahasa Arab, jadi tidak hanya menjadi sebuah tulisan Arab saja kita juga dituntut untuk bisa mengetahui artinya.

Nah disini bagi teman-teman yang akan mempelajari bahasa Arab baik offline ataupun online, saya  anjurkan untuk menginstall aplikasi kamus ini, bisa kamus mutarjim, bisa kamus Arab indonesia, bisa juga kamus Arab indonesia Al ma'any, kalau saya pribadi saya install semuanya, karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangan


1. KAMUS MUTARJIM

Kalau kamus ini lumayan lengkaplah, awal-awal belajar saya pakai ini karena kata-kata yang dicari pun masih tergolong ringan, masih mencakup isim-fi'il-huruf


2. KAMUS ARAB INDONESIA

Kalau kamus ini menurut saya tergolong lengkap karena disini sebuah kata ada fitur-fitur perubahannya mulai dari bentuk kata kerjanya, bentuk kata benda bahkan contoh-contoh ayat nya yang ada kata itu di Al-Qur'an


3. KAMUS ARAB INDONESIA MA'ANIY

Kalau kamus ini kata-kata yang ada disini sebagian besar mencakup kata-kata yang ada di Al-Qur'an, tidak selangkap kamus bahasa Arab yang sebelumnya saya review

Layaknya sebuah pepatah, tidak ada yang sempurna di dunia ini begitu juga ketiga kamus ini tetapi satu sama lain saling melengkapi, yang penting tetep belajar apapun itu alasannya. Demikianlah review saya kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

MENDIDIK KARAKTER ANAK MELALUI DONGENG 6