MENDIDIK KARAKTER ANAK MELALUI DONGENG 10

Bismillahirrahmaanirrahiim

#Hari10
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination



KISAH NABI NUH SELAMAT DARI BANJIR BESAR

Alhamdulillah, cerita saya kali ini adalah tentang nabi Nuh, dimana cerita yang terkenal dari nabi Nuh adalah banjir besar dan kapal besar, bagaimana cerita selanjutnya, yuuk kita cerita...

Nabi Nuh adalah rasul pertama yang Allah utus, beliau nenek moyang yang kedua setelah nabi Adam karena peristiwa banjir tersebut mematikan manusia, beliau diberi pujian oleh Allah dengan hamba yang bersyukur karena lisan beliau selalu basah dengan zikir kepada Allah

Nabi Nuh mendakwahkan kepada kaumnya tentang tauhid karena kebiasaan kaumnya yang menyembah berhala patung-patung, setelah 950 tahun berdakwah dan hanya sekitar 80 orang yang berimana, maka Allah menyuruh nabiNuh untuk membuat kapal.

Pada saat pembuatan kapal, kaumnya terus mengejek karena daerah tersebut jauh dari laut, tapi beliau tetap melanjutkan pembuatan kapalnya.

Setelah kapalnya jadi nabi Nuh menyuruh orang yang berimana menaiki kapal tersebut, hewan-hewan masing-masing sepasang, dan juga menyuruh kaumnya untuk masuk tetapi mereka menolak. Maka terjadilah hujan deras... dan mulailah daerah itu banjir semakin lama semakin banyak hingga menenggelamkan rumah mereka.

Ketika itu nabi Nuh melihat putranya terombang ambing di air dan nabi Nuh menyuruh anaknya untuk masuk, tetapi dia menolak dan memilih untuk menuju pegunungan tapi sia-sia karena anaknya tersapu oleh banjir.

Demikianlah kisah nabi Nuh, dengan kisah ini kita harus semakin berimana kepada Allah, Allah tidak menyukai kesyirikan karena ini dosa yang tidak diampuni oleh Allah.


Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10