MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI 3

Bismillahirrahmaanirrahiim

#Harike3
#GameLevel8
#tantangan10hari
#cerdasfinancial
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional




MENGATUR KEUANGAN SENDIRI DENGAN UANG JAJAN YANG DIBERIKAN

Alhamdulillah, memasuki tantangan ke 3 mendidik anak cerdas finansial sejak dini, saya akan membuat game yaitu 'mengatur keuangan sendiri dengan uang jajan yang diberikan'. Sebenarnya ini sudah saya praktekkan tetapi sering terkendala dompetnya Aisya ketinggalan di rumah.

Disini saya menyiapkan dompet kecil kesukaan Aisya dimana dompet ini akan digunakan untuk jajan Aisya saat di penitipan anak, kalau saya siapkan bekal dari rumah kadang uang yang di dompet tidak terpakai alias Aisya tidak jajan tetapi keseringan saya bawa dulu ke kantin biar pengasuhnya tidak kerepotan membawa-bawa Aisya ke kantin,

Jadi disini dompet ini digunakan untuk keperluan dadakan misal saat anak-anak penitipan dibawa refreshing keluar oleh ibu pengasuh, kadang-kadang mereka mampir ke kantin, nah uang yang ada di dalamnya itu yang harus digunakan secukupnya, ini untuk melatih Aisya agar melihat besarnya jumlah uang dengan seberapa banyak barang yang diperolehnya dari uang tersebut, tidak boleh melebihi jumlah uangnya.


Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10