MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI 9

Bismillahirrahmaanirrahiim

#Harike9
#GameLevel8
#tantangan10hari
#cerdasfinancial
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

BERMAIN PERAN JUAL-BELI

Alhamdulillah, hari ini saya akan membuat game bermain peran jual beli, disini saja akan mengajari Aisya bagaimana uang dan barang itu diperoleh karena keseharian kita tidak lepas dari jual beli dan juga memahamkan Aisya tentang apa itu uang halal apa itu uang haram, bagaimana memperoleh yang halal dan apa dampaknya memakan yang haram.

Kali ini yang berperan sebagai penjual adalah Aisya merangkap menjadi kasir, sudah bisa ditebak siapa yang jadi pembelinya adalah saya sendiri...

 Warung Aisya

Jadi kasir juga

Beli air mineral 2000 rupiah, kembaliannya segini.. maa syaa Allah murah banget ya nak.. .

Alhamdulillah... permainan sederhana tapi membuat dia senang. Sekarang saya akan mengajari Aisya halal dan haram,

saya : Aisya tau gak apa itu mencuri

Aisya : (dia geleng-geleng kepala)

saya : mencuri itu kayak gini.. (saya mengambil barang jualan aisya), mama ambil ini terus gak mama bayar, kalau gini boleh gak

Aisya : gak boleh

mama : kenapa gak boleh, nanti Allah bisa marah kalau mencuri, namanya haram, kalau mama bayar baru boleh, namanya halal, boleh dimakan.

Aisya : boleh gitu ya  ma....

saya : sekarang aisya udah tau kan kalau mencuri itu gak boleh, bayar dulu baru boleh dibawa pulang.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10