MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI 8

Bismillahirrahmaanirrahiim

#Harike8
#GameLevel8
#tantangan10hari
#cerdasfinancial
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional




MENGENAL BERBAGAI PROFESI

Alhamdulillah, hari ini saya akan mengenalkan Aisya dengan berbagai profesi dengan tujuan agar Aisya bisa memahami untuk apa orang bekerja kedua orang tuanya yang bekerja sebagai guru (saya) dan swasta (papa Aisya). harapannya agar Aisya bisa faham bahwa uang itu tidak bisa didapatkan secara instan harus dengan suatu usaha atau bekerja.

Saya : Aisya, mama dan papa kerja buat apa sih

Aisya : buat kerja

Saya : iya, kerja itu nanti dapat apa, dapat du....

Aisya : dapat duit

Saya : duitnya buat beli apa

Aisya : beli motor (hmmm.... ini sih papamu nak)

Saya : uangnya itu buat kita makan, buat Aisya sekolah nanti, buat sedekah, banyak lagi

(sepertinya dia belum ngerti.. perlu diulang lagi ni pelajarannya)


saat dikelas, saya mengajar


Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10