MELATIH KACERDASAN ANAK HARI KE 8

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike8
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Memasuki hari ke 8 saya punya project untuk Aisya yaitu saya akan melatih kesabaran Aisya untuk mendapatkan sesuatu dengan menabung, karena kami sering weekend ke CFD lapangan murjani atau gubernuran, disana begitu banyak orang berjualan mainan, surga bagi Aisya tapi bagi saya itu mengganggu dompet  karena yang dimintanya gak hanya satu. 

Kesempatan saya memanfaatkan moment challenge ini untuk melatih Aisya, agar nantinya terbiasa mendapatkan sesuatu itu harus butuh usaha tidak tinggal minta langsung ada, nah disini saya dan aisya membuat celengen pekanan yang akan diisi setiap hari, dan dipanen setiap hari ahad, hasil panen ini yang nantinya akan digunakan untuk membeli apa yang diinginkan Aisya sembari juga untuk sedekah kepada peminta-minta

Bahan yang saya gunakan tidak lepas dari kardus bekas, sisa-sisa potongan membuat rak kardus yang lalu, lem, gunting, kertas kartun, kertas kado dan kertas origami. Saya menggunting-gunting sedangkan Aisya bagian menempel


Setelah dibentuk pola rumah yang terdiri dari empat sisi sebagai dinding, satu pola persegi untuk pondasi rumah dan potongan-potongan kardus untuk atap kemudian ditutup dengan kertas kartun, hasilnya seperti ini



Bagian belakang rumah untuk menabung memasukkan uang

Bagian depan rumah yaitu pintunya untuk mengambil uangnya
Saya : Aisya, celengan ini nanti isi ya setiap hari, mama kasi duitnya, terus nanti kalau kita jalan-jalan ke murjani atau gubernuran boleh Aisya pakai buat beli mainan sama buat sedekah biar duit Aisya dikasi Allah lebih banyak lagi

Aisya : Aisya suka ma sedekah (padahal maksud sedekah belum tau ini hahaha)

Saya : ya udah mulai besok diisi ya nak, sekarang kita tidur ya...

Demikian project saya kali ini, dengan mengajarinya menabung dan sedekah akan membentuk sebuah kecerdasan dalam sosial, individu dan juga agama

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10