MELATIH KECERDASAN ANAK HARI KE 3

Bismillahirrahmaanirrahim

#harike3
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com



Memasuki tantangan hari ke 3 saya bercerita tentang nabi Muhamaad Shallallahu 'alaihi wa sallam dari sebuah buku 'MUHAMMAD NABIKU' Sebenarnya sudah lama punya buku ini dan sudah jadi bahan sobekan Aisya (pasrah deh lihat buku sudah disobek-sobek), saya mereview ingatan Aisya lagi ceriita dari buku ini

Saya : Aisya tau gak siapa nama nabi kita

Aisya : Muhammad

Saya : benar.. Maa syaa Allah pintar anak mama, yuuk kita baca buku ini lagi, sini duduk di sebelah mama

(Aisya antusias begitu saya ajak bercerita tentang buku itu)

Saya : tau gak nak.. kalau nabi kita Muhammad pernah jadi anak-anak kayak Aisya (saya membuka halaman buku ini)


Aisya : (gagal fokus) ma ini anak-anaknya abang habibi, haidar, haidir, aisya.. ini mama

Saya : ooo gitu ya nak, tapi ini nabi kita Muhammad waktu masih kecil lagi main-main sama temannya terus datang malaikat

Aisya : ma.. baca yang ini aja ma.. (sambil membuka halaman terakhir)


(Dia lebih suka dengan halaman ini karena banyak gambar-gambar yang unik)

Aisya : ini kapal, mesjid, ka'bah, pohon, ikan paus.. yeee ikan paus ma

Saya : iya (hmmm.. ternyata endingnya masih kayak kemarin-kemarin..

Akhirnya saya menceritakan garis besar gambar yang dipilih Aisya tujuannya agar dia suka membaca buku, apalagi buku itu tentang sejarah tauladan kita Shallahu 'alaihi wasallam, in syaa Allah kalau sudah mumayyiz in syaa Allah dia akan mencari lagi kisah yang sering dibacakan dahulu seperti sekarang ini, semoga lebih menegenal dan mencintai nabinya Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10