MELATIH KECERDASAN ANAK HARI KE 7

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike7
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Alhamdulillah memasuki tantangan ke 7 saya punya projek akan mengajarkan Aisya bagaimana caranya merawat gigi dengan menyikat yang benar, agar dia memiliki kecerdasan dalam menjaga penampilan dan juga kesehatan yang kelihatan sepele tapi sangat berdampak untuk masa depannya jika tidak ditangani sejak dini. Untuk alat peraganya saya membuat anatomi gigi dari steorofom dan dibentuk menyerupai gigi, dengan memanfaatkan kardus bekas sebagai rahangnya, seperti ini..


kemudian saya dan Aisya merekatkan gigi-gigi tersebut dengan lem membentuk huruf U seperti anatomi gigi kita, dan berikan lidah di tengahnya dengan menggunakan kertas origami berwarna pink seperti ini hasilnya dan sikat giginya dari kardus juga


Sudah jadi anatomi giginya, aisya sudah gak sabar lagi mau bermain dan belajar dengan 'gigi-gigi palsu itu' 😁 Sambil dia menyikat gigi itu saya mengajarinya kenapa gigi itu harus disikat, apa akibatnya bila tidak menyikat gigi

Saya : Aisya setiap hari jangan lupa Aisya sikat gigi ya, biar giginya gak sakit, gigi Aisya kuat sehat, Aisya kan tiap hari makan apalagi makan yang manis-manis kayak gula, permen, coklat, nasi

Aisya : makan daging makan ayam (dia menambahkan)

Saya : Benar nak, nah sisa makanan itu menempel di gigi kita terus kalau kita gak sikat gigi, nanti bisa buat gigi kuning, terus bolong, sakit deh giginya

Aisya : Aisya ngantuk ma, ke kamar yuk

Saya : Aisya mau bobok, kita sikat gigi dulu ya

(menghampiri saya sambil minta gendong)


Alhamdulillah, aisya faham menyikat gigi, karena sejak bayi sudah saya sounding, bahkan kalau saya lupa menyikat giginya dia yang mengingatkan mamanya.. Maa syaa Allah

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10