MELATIH KECERDASAN ANAK HARI KE 9

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike8
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com



Hari ini project saya yaitu memahami konsep bilangan 1,2,3. Kenapa saya pilih itu karena sering kali kami menyuruh Aisya mengambilkan suatu benda dengan bilangan tertentu, maka akan membingungkan dia, wajar sih ya karena aisya baru 3 tahun, tapi semakin hari daya ingat dan kemampuan berpikirnya sangat cepat jadi saya mencoba bermain dengan jumlah bilangan 1,2,3

Saya menggunakan kertas kartun, stik es krim, dan kertas origami, lalu saya tulis angka 1,2,3 pada masing-masing kertas origami dan menaruh stik es krim sesuai dengan jumlahnya pada setiap angka



Saya : Aisya hari ini kita belajar jumlah yah nak, ini ada angka 1,2,3 nah sekarang kita letakkan stik es krim di setiap angkanya ya nak

Aisya : (masih cuek dan asyik dengan gunting menggunting)

Saya : angka 1 kita letakkin stiknya disini 1, angka 2 kita letakin yah, 1,2 stik, angka 3 kita letakin 1,2,3 stiknya

Aisya : (masih asyik dengan guntingnya)

Saya : hei anaknya endra (saya pencet hidungnya, baru dia ngelihat saya)

mungkin ini kurang menarik bagi dia lalu saya mencari benda-benda lain yang ada disekitar, lalu saya menggunakan lem tembak sendok, lem uhu, pena, jam tangan


lalu saya menerangkan seperti di atas menggunakan semua benda itu... dan ternyata dia tertarik dan antusias, untuk menguji apakah dia faham atau tidak maka saya katakan

Saya : coba aisya ambil 1 lem tembak

Aisya : ini (sambil menyodorkan 1 lem tembak ke saya)

Saya : yeeee benarrrr (saya selebrasi sendiri untuk lebih memancing antusias dia, papanya yang melihat kami senyum-senyum)

Saya : coba ambil 3 sendok

Aisya : ini (dia menyodorkan 3 sendok)

begitu seterusnya dengan bergantian masing-masing benda, Alhamdulillah dia faham dan sangat senang sampai-sampai saya ke dapur sebentar di teriakin Aisya

Aisya : mama... ayuuk belajar lagi

Saya : sekarang belajar sama papa ya nak.. mama mau nyelesain ini dulu

Alhamdulillah project kali ini berhasil, dan lanjut prakteknya nanti saat dia bermain atau menemukan benda-benda yang ada di rumah. Semoga ini bisa menambah kecerdasan Aisya memahami banyaknya benda sesuai angkanya.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10