MENGAMATI GAYA BELAJAR ANAK HARI KE 17

Bismillahirrahmaanirrahiim

#hari17
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP


Alhamdulillah hari ini tantangan terakhir game level 4, hari saya mempunyai dua kegiatan yang saya jadikan bahan pengamatan yaitu :
1. memberikan kado kepada dedek bayi
2. muraja'ah Al-fatihah dan Al-ikhlas

Pada kegiatan tersebut bisa saya simpulkan yaitu :
1. Memberikan kado kepada dedek bayi, Aisya terlibat dalam pemilihan kado berupa pakainan bayi, melihat saya membungkusnya juga, jadi ketika saya ajak dia ke acara aqiqahan, dia tau kalau kado itu untuk dedek bayi, Aisya yang bertanya kapan kadonya dikasi ke dedek bayi padahal kami masih makan, hiiii semangat banget nak, setelah selesai makan saya menyodorkan kado itu kepada Aisya untuk diberikan kepada dedek bayi

dari cerita di atas, pengamatan gaya belajar aisya melibatkan gaya belajat visual dan auditory dimana aisya melihat sebuah kado dan tau kalau kado itu untuk seseorang

2. Muraja'ah surah al-fatihah dan al-ikhlas, sebelum tidur saya memuraja'ah kedua surah tersebut agar semakin hafal, aisya pun mengikuti saya membacakan surah itu

kesimpulannya yaitu bahwa muraja'ah hafalan melibatkan gaya belajar auditory karena aisya mengandalkan sumber suara untuk merekan suatu berita.

Demikianlah tantangan kali ini, semoga tidak berhenti hanya disini saja setiap melatih gaya belajar anak, ala bisa karena biasa, semangat...

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10