MENGAMATI GAYA BELAJAR ANAK HARI KE 4

Bismillahirrahmaanirrahiim

#hari4
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP





Alhamdulillah, hari ke empat ini kegiatannya mengalir dan saya jadikan pengamatan gaya belajar Aisya yaitu :
1. Belajar bersosialisasi tanpa didampingi mama
2. Bermain memarut sayur wortel
berikut ini kesimpulan dari pengamatan saya :


penjelasan dari tabel di atas, 
1. Belajar bersosialisasi tanpa didampingi mama, ini ketika hari pertama saya mengajar di sekolah, saya ingin aisya mandiri di tempat pengasuhan bayi yang juga masih satu lingkungan sekolah, sounding dirumah beberapa kali, diberi arahan, nasihat Alhamdulillah dia mendengarkan dan memahami maksud saya, awalnya saya pikir bakal gak betah disana tapi kata pengasuhnya Aisya bisa bersosialisasi, bermain bersama teman-teman yang ada disana jadi saya simpulkan gaya belajar aisya kali ini auditory dan kinestetik

2. Bermain memarut wortel, ketika saya masak untuk makan malam, Aisya memperhatikan saya mengupas wortel, dan dia punya ide untuk bermain dengan wortel itu, kemudian dia meminta parutan keju untuk memarut wortel itu, maa syaa Allah, dengan khusuknya dia bermain sendiri sambil memarut wortel sambil menunggu saya selesai masak, gaya belajar aisya disini saya simpulkan visual dan kinestetik

Demikian pengamatan untuk hari ini, sesungguhnya anak itu unik, dia belajar dari apa yang dia lihat, dengar dan rasakan, maka kita sebagai orang tua memberikan contoh yang baik pada anak-anak kita.



Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10