ALIRAN RASA MELATIH KEMANDIRIAN ANAK

Bismillahirrahmaanirrahiim




Alhamdulillah sudah mengikuti tantangan demi tantangan MELATIH KEMANDIRIAN ANAK dari hari pertama sampai hari ke tujuh belas, ya tentunya banyak suka dukanya,

Sukanya, disini saya sadar bahwa untuk menjadikan anak mandiri itu tidak semata-mata langsung jadi, anak langsung bisa tapi disini orang tua harus ikut andil menjadi fasilitator terhadap anak tersebut terutama terhadap putri kecil saya Aisya indra, bulan ini genap usianya 3 tahun, Baarakallahu fiihaa, banyak sekali indikator-indikator yang belum tercapai dalam tantangan ini, bersyukur bisa tau tantangan seperti ini jadi anggap saja tantangan 10 hari itu menjadi ajang pemanasan untuk tantangan mandiri berikutnya, jadi saya tinggal meneruskan hari selanjutnya sampai anak saya bisa dikatakan mandiri

Dukanya, disini banyak indikator yang belum tercapai, mungkin disini saya yang kurang sabar, belum konsisten, banyaknya kegiatan saya di luar rumah sehingga skill yang menjadi tantangan dapat bantuan dari orang tuanya (maksudnya biar cepat) seperti makan sendiri atau pakai celana sendiri, anak saya sempat sakit, qadarullah jadi target skill tidak tercapai, mudah-mudahan kedepannya saya dimampukan oleh Allah Ta'ala membimbing dan melatih anak saya. Allahumma aamiin.

Terimakasih buat Fasilitator dan teman-teman saya terutama di grup Peer tiga yang begitu mensupport antar teman, atas kisah-kisahnya yang inspiratif, perjalanan kita masih panjang, jangan puas sampai disini saja karena semua butuh proses, semangat melangkah, JAHIDNAA...



Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10