MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 13

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike13
#gamelevel2
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#melatihkemandiriananak
@ibu.profesional.com


Hari ini saya ada kegiatan ramadhan di rumah ustadzah, Aisya juga sudah sehat Alhamdulillah jadi saya mengajak Aisya pergi ke sana. Karena hari ini datangnya telat, jadilah saya terburu-buru mengejar waktu, setelah menyiapkan bekal Aisya kedalam tas nya (meskipun puasa tetep aja si emak nyiapkan makanan buat si bocil) kami pun pergi

Alhamdulillah sampai... masih ada sisa waktu 30 menit untuk belajar. Setelah selesai saya sengaja pulang belakangan biar tidak berdesak-desakan, begitu sunyi kami pun pulang, dan ketika melihat di motor tidak ada tas Aisya yang isinya bekal makanan, saya pun terkejut, karena isinya makanan saya sengaja tidak membewanya masuk karena kami ada jadwal kajian lagi di mesjid

Saya : Aisya, tas Aisya mana yah, hilang nak, diambil orang (sambil melihat sekitar siapa tau ada yang salah ngambil)

Aisya : tas Aisya gak hilang, gak diambil orang, tas Aisya dirumah

Saya : tadi mama bawa nak, masa masih dirumah

Dalam hati saya, Qadarullah.. mungkin ini disebabkan saya kurang sedekah atau banyakan dosa, ya sudahlah pasrah, sudah saatnya tas itu hilang. Sesampai di mesjid saya menceritakan kejadian kehilangan ini kepada dua orang teman saya, tujuannya biar mereka mencari tau kemana hilangnya, setelah saya cerita, 

Aisya : tas Aisya di rumah ma, gak hilang gak diambil orang

Saya : mudah-mudahan ya nak, tas Aisya (berharap seperti itu)

Setelah selesai kajian, saya pun segera pulang, masih penasaran dengan ucapan Aisya, Setelah kami tiba di rumah dan tara.... tas Aisya masih duduk cantik di sofa.. Astaghfirullah.. mamanya lalai akibat terburu-buru, Alhamdulillah  masih rezeky kami dan mulai percaya sama ucapan Aisya. Saya pun klarifikasi dengan dua teman saya, Alhamdulillah ternyata Aisya bertanggung jawab dengan barang miliknya.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10