MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 7

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike7
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Hari ini tanggal merah hari libur kerja, meskipun libur tetep melatih anak untuk mandiri, yuuuks...
Alhamdulillah 'ala kulli haal, Banjarbaru hujan setiap hari, jadi cucian saya menumpuk bak gunung yang sudah meletus haha... melihat matahari cerah, jadi agenda hari ini mencuci dan Aisya saya beri waktu untuk bermain bebas selama saya mencuci

Saya : Aisya, mama nyuci baju dulu ya nak, Aisya main sendiri dulu ya, selesai nyuci kita mandi

Aisya : iya ma

Selama saya mencuci, Aisya bebas bermain di dalam rumah, bermain sepeda roda tiga, coret-coret pakai spidol, bermain sama kucing, hmmm... namanya bermain bebas ya nak.


(Setelah selesai mencuci)

Saya : Aisya kita mandi yuk

Aisya : kita mau kemana ma (kebiasaan kalau mandi pasti berharap diajak keluar)

Saya : Aisya di rumah aja yah sama papa, mama mau ke sekolahan sebentar sama belanja sayuran

Aisya : (langsung ngeluyur ke kamar mandi )

Demikianlah tantangan saya kali ini, walaupun setiap hari berbeda tantangannya, target skill untuk satu pekan tetap berjalan yaitu makan sendiri, dan pakai celana sendiri, Alhamdulillah untuk hari ini Aisya makan sendiri tanpa disuapi, kalau pakai celana keseringan masih dipakain sama mama papanya. Alhamdulillah.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10