MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 11

Bismillahirrahmanirrahiim

#harike11
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Agar anak menjadi mandiri perlu untuk dilatih keterampilannya, bisa dengan membereskan mainan, menyapu, mengepel, membersihkan kamar mandi, memasak, membuat kreasi mainan. Kali ini saya akan membahas 'membuat kreasi permainan' yang dibuat Aisya sendiri malahan bukan saya 

Pada saat saya shalat Zuhur, Aisya mengikuti gerakan shalat saya, mulai dari berdiri, rukuk, sujud sampai gerakan tahiyat. Setelah shalat Aisya membuat kreasi permainan yang entah dari mana dia dapat ide seperti itu dengan memanfaatkan sumpit, dua sumpit di tumpuk dibuat silang lalu benda lain dilempar untuk menggelincirkan sumpit yang ditumpuk, yeayyy.... teriak Aisya kalau berhasil

Awalnya saya hanya melihat tingkah polanya bermain itu, tapi terakhirnya saya dilibatkan juga dalam permainannya 

Aisya : Sekarang mama (giliran saya, sambil memberikan tutup botol untuk di lempar ke sumpit yang disusunnya)

Saya : baiklah.. giliran mama yah (mencoba antusias hahahaa...)

kemudian saya lempar tutup itu dan... plak... sumpit itu tergelincir

Aisya : yeeeeeee... mama bisa (Aisya yang kegirangan)

Hari ini mamanya yang diajarin Aisya, maa syaa Allah, begitulah permaianan sederhana buatan Aisya dan kami pun bermain bersama.

Begini nih sumpt yang ditumpuk Aisya, lalu tutup botol nya digunakan untuk melempar tumpukan itu sampai sumpit yang di atas tergelincir.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10