MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 15

Bismillahirrahmaanirrahim

#harike15
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriannak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Alhamdulillah 'ala kulli haal, setelah dua hari yang lalu Aisya demam, kondisi fisik Aisya belum pulih seutuhnya, suka merengek-rengek gak jelas dan sangat-sangat menguras emosi, waktu tidur saya dan suami juga terganggu, tapi yah namanya juga anak lagi sakit, dinikmati dan tetap sabar.

karena sakit, Aisya makan tidak begitu nafsu, mau nya minum dan makan cemilan, kegiatan fisik juga berkurang, yang biasanya suka lompat-lompatan, teriak-teriak, bernyayi juga tidak ada.. kalau begini emaknya jadi lebih memilih Aisya aktif, biarlah rumah berantakan karena dia suka bermain bongkar-bongkar, biarlah emaknya capek mengatakan 'hati-hati' karena anak suka lompat dan berlari.

Untuk memulihkan semangatnya, saya harus lebih fokus kepada Aisya, lebih fokus apa yang dia mau, agar keceriaannya kembali lagi, pas hari ini ada pasar kamis, saya mau ajak Aisya membeli sesuatu

Saya : Aisya mau makan apa nak...

Aisya : Aisya mau semangka

cuss saya cari paman penjual semangka, karena dari awal Aisya saya gendong jadi saya tawarkan lagi untuk jalan sendiri

Saya : Aisya turun ya nak, jalan sendiri, belanjaan mama banyak ini

Aisya : Aisya mau gendong aja

Oke lah nak, karena kamu sakit lanjutlah menggendong sambil membawa belanjaan, gak banyak yang dibeli, ikan nila buat dibakar sudah dibeli mencoba megembalikan nafsu makannya tapi akhirnya juga hanya icip bumbunya aja hiks... Semoga cepet pulih ya Aisya, Aktif seperti biasanya

Aisya lebih memilih cendol dari pada nila bakar

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10