MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 12

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike12
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Salah satu cara melatih kemandirian pada anak adalah dengan menciptakan lingkungan rumah yang ramah untuk anak, agar anak bisa bebas berkreasi di lingkungan rumah tersebut tanpa di hantui perasaan khawatir anak akan cedera, sakit, atau apapun keadaan yang membahayakan, apalagi untuk anak-anak batita yang belum sepenuhnya faham tentang bahaya, karena seusia mereka rasa penasaran dan mencoba sesuatu itu sangat besar.

Alhamdulillah "ala kulli haal, Aisya hari ini masih demam, suhu sekitar 38,9 derces, artinya emak harus selalu siaga, tidak boleh jauh-jauh dari dirinya, kalau sudah begini saya akan flash back penyebab Aisya demam, salah satu nya adalah dari lingkungan rumah, karena akhir-akhir ini saya sibuk jadi membersihkan rumah sekedarnya saja tidak dengan mengepel rumah, dan Aisya masih suka menghambur makanan setelah itu dikutipin masukin ke mulut atau makan bareng kucing, hmm...
Meskipun demam, Aisya masih mau makan sendiri, ini yang buat emaknya semakin strong..

Aisya : mama.. Aisya lapar

Saya : Aisya mau makan, pakai bebek yah (bebek goreng lengkuas, ini yang dimakan lengkuas gorengnya aja mah)

Aisya : iya

Sambil saya tinggal menjemuri pakaian, ngeliat piringnya hampir habis

Saya : Aisya mau tambah lagi

Aisya : tambah ma

(lalu saya tambah, eh ternyata Aisya sudah tiduran, dan dianggurin itu nasi, hmmm.. tetapi dia minta makan lagi selang berapa jam)

Syafahallah ya nak...

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10