MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 16

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike16
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com



Aisya belum sepenuhnya sehat, belum begitu aktif, masih lemes dan kurang bergairah, malahan sangat bergantung sama saya, makan nasi juga gak mau hiks... padahal ramadhan ini banyak kegiatan out door saya, Syafakillah nak...
Hari ini Aisya saya bawa belajar bahasa Arab dan tahsin di rumah ustadz, biasanya kalau disana itu aktif, naik-naik lemari, meja, dan lain-lain, saya merasa mengganggu ummahat lainnya tapi kali ini Aisya tertidur dipelukan saya, sepulang dari sana saya mau mengajak Aisya membelikan sesuatu yang bisa membuat semangat nya on fire kembali 

Saya : Aisya hari ini mau makan apa nak.. roti mau.. kita beli roti di balqis ya

Aisya : Roti ma bilqis

Saya  : Balqis nak.. nanti makan roti yah, habis itu kita beli mainan (Saya berencana mau belikan balon pelampung, karena sudah lama dia menginginkannya...)

Sesampai di toko roti, Aisya saya suruh pilih mana yang menurutnya selera, jatuhlah pada pilihan roti coklat dan keju dan jelly (gak papa lah nak yang penting ada asupan makanan yang masuk)

Sepulang dari sana, kami mampir ke toko mainan.. eh melihat balon pelampung ternyata besar-besar, padahal kalau lewat dari toko itu melihatnya berasa kecil, ketika masuk ke toko itu Aisya melihat payung kecil, dia malah mau itu, hmmm... ambil dah pas di rumah lagi gak ada payung. Anak-anak kalau di ajak ke toko mainan semangat mau ini itu.. pilihannya juga lumayan harganya hahaa...

tetiba aisya melihat kostum peri (kupu-kupu dan tongkat sihir, ini akibat nonton hiks)

Aisya : mau kupu-kupu ma (sambil merengek)

(tantangan lagi ni.. karena kalau saya belikan itu akan mengajarkan dia tentang sihir itu boleh, ini bertentangan dengan tauhid, meskipun hanya mainan tapi ini bisa mengganggu keimananya)

Saya : Aisya gak boleh itu nak, gak cocok buat Aisya, yang lain aja yah...

Aisya : gak mau.. Aisya mau itu (merengek makin kenceng)

Akhirnya saya putuskan membeli payung dan puzzle blok.. langsung dah saya cepet-cepet keluar dari sana.. sesampainya di rumah langsung kami bermain merangkai rumah dan main-main payung... Alhamdulillah.. Semoga besok udah semangat lagi ya nak.

Hasil bermain kami

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10