MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 10

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike10
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Hari ini sabtu hari papa Aisya libur, jadi kesempatan saya mengajak mereka ke pasar untuk berbelanja bahan makanan, berhubung beberapa hari akan memasuki bulan suci Ramadhan sekalian mengajari Asya belanja keperluan dapur.

Begitu tiba di pasar, saya langsung ambil gerak cepat menuju paman-paman atau bibi-bibi penjual ayan, sayuran, buah-buahan (ini mah gak ngajari yah), setidaknya Aisya mengetahui untuk apa pasar itu, Meskipun beberapa kali kami berpisah jauh tetep ketemu

Urusan jual beli di pasarpun akhirnya selesai, dan untuk rewardnya kami membelikan Aisya mainan, Saya menyarankan Aisya membeli mainan dokter-dokteran (selama ini agak takut kalau dengar kata dokter) dan dia pun mau
Aisya sedang memeriksa papanya

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Sepulang dari pasar, saya memandikan Aisya, sambil mandi saya mencuci mantel hujan, aisya ikut mencuci juga,

Aisya : Ma, Aisya minta brush (sikat)

Saya : Aisya mau nyuci juga yah, (saya pun mengambil sikat) nah ini buat nyuci Aisya, cuci celana Aisya yah

Aisya : (kresek..kresek.. langsung mencuci celana yang saya berikan)

Nah, semoga dengan begini Aisya bisa semakin terlatih mengerjakan pekerjaan rumah, dan ini juga melatih motorik kasar dia, Alhamdulillah.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10