ALIRAN RASA KOMUNIKASI PRODUKTIF

Bismillahirrahmaanirrahiim



Alhamdulillah akhirnya saya sudah menyelesaikan tantangan demi tantangan, hari demi hari, melatih komunikasi produktif pada anak dan juga tanpa sadar juga ikut malatih komunikasi produktif pada pasangan, beberapa poin hasil pencapaiannya adalah :


Poin diatas sudah saya coba kepada anak sholihah saya Aisya Indra (3 tahun kurang 1 bulan), apa yang saya dapat sekarng, jawabannya banyak, apalagi yang menjadi peer saya poin pertama yaitu mengendalikan emosi, ketika emosi saya mulai cepat tersadar akan buruknya marah pada anak yang masih dalam usia golden age, anak yang harusnya diperlakukan seperti raja karena masih dibawah 7 tahun, anak yang berkreatif tinggi, anak yang istimewa bagi kami karena dia merupakan doa-doa kami selama 5 tahun penantian, insyaAllah dia juga akan menjadi penerus kami dan menjadi amal jariyah kami, Allahumma aamiin

Sekarang harus mengolah kata-kata sebelum melontarkannya, agar produktif dan tidak mencerdrai perasaannya, membangun semangatnya untuk terus berkreasi karena masih banyak peer saya untuk mengantarkan dia menjadi anak yang mandiri, kesadaran saya sebagai ibu yang menjadi madrasah bagi anak saya menuntut saya untuk terus belajar dan belajar, tentunya tidak lepas dari berdoa kepada Allah Ta'ala agar membimbing diri ini untuk menjadi ibu yang terbaik bagi anak saya.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10