komunikasi produktif kepada anak hari ke 5

Bismillahirahmaanirrahim,

#harike5
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbundasayang
@institutibuprofesional



Gambar 1. Hasil pencapaian hari ke 5


Tantangan hari ke 5 ini dimulai saat Aisya dan saya rihlah ke kolam renang Aquatika Banjarbaru bersama rombongan anak-anak TK beserta orang tuanya, ini kali pertama Aisya berenang di kolam renang, pertama saya agak ragu-ragu bakalan tidak betah mau ngajak pulang, tapi diluar dugaan saya, Dia sangat menikmati.
Awalnya agar Aisya tidak kaget, saya coba pemanasan dengan berjalan di dalam air mengelilingi wahana di tengah kolam.


Gambar 2. Aisya pemanasan dengan latihan menggunakan pelampung

Setelah menguasai sekitar dia pun berani mencoba jauh dari saya, ditambah lagi ditemani dengan anak setahun lebih tua dari dia namanya shofiyah, terjadilah pertemanan di dalam kolam yang mengakibatkan mereka berdua tidak mau selesai artinya masih ingin berlama-lama dalam kolam.

Agar tidak kecewa saya pun berusaha meyakinkan dia agar di lain waktu akan kembali lagi ke tempat itu, Alhamdulillah, mereka berdua pun akhirnya mau selesai. Pertemanan tidak sampai disitu, saat selesai mandi saya menyuruh Aisya bersama-sama Shofiyah (tentunya bersama orang tuanya ya) untuk menunggu di pendopo menunggu saya selesai ganti baju, taraaaa... di luar dugaan saya, Aisya mau ikut mereka (saya pun bisa nyantai di kamar mandi) dan begitu saya kembali ke mereka saya melihat Aisya dan Shofiyah lahap menyantap bekal ayam goreng yang sudah disiapkan panitia.


Demikianlah tantangan kami untuk hari ini, dari sini saya sangat bersyukur, dengan KISS anak bisa mudah memahami maksud orang tuanya, (meyakinkan Aisya untuk selesai berenang) tidak dengan emosi apalagi dengan nada tinggi, Semoga hari-hari bisa seperti itu, in syaa Allah,.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10