KOMUNIKASI PRODUKTIF PADA ANAK HARI KE 16

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike16
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#komunikasiproduktif
@institut.ibu.profesional

 Gambar 1. Hasil Pencapaian hari ke 16

Tantangan saya kali ini ketika saya memasak di sore hari untuk menyiapkan menu makan malam, kemarin saya lupa menyimpan bungkusan tepung sisa dari baking, dan ketauan Aisya, jadilah dia minta itu tepung untuk mainan, saya kasi sesendok aja, berharap dia puas dan senang, tapi beberapa menit kemudian 

Aisya : mama... Aisya mau tepung lagi
Saya : loh, Aisya kan udah mama kasi tadi, kok minta lagi, nanti tepung kita habis loh, kita gak bisa lagi masak kue

Aisya : itu udah di buat mainan (sambil menunjuk tepung yang berserakan di lantai)
Saya : kan masih bisa dipakai nak, Aisya kumpulin tepungnya, sendokin masukin ke dalam cangkir

Aisya : tepung ma.. tepung... (merengek sambil membanting cangkir plastik)
Saya : (tarik nafas) ssst... gak boleh kuat-kuat suaranya, nanti mama gak denger azan, mamanya sebentar lagi mau shalat

lalu dia memeluk saya yang sedang mengupas bawang, merasa takut

Aisya : takut sama Allah ma
Saya : iya nak, kalau takut sama Allah gitu denger Azan langsung shalat, tapi sekarang mesjidnya lagi mutar ngaji-ngaji

Aisya pun gak merengek lagi, lalu dia bermain tepung yang berserakan di lantai tadi

Gambar 2. Aisya bermain tepung yang berserakan di lantai

Saya mengawasinya dari dapur, sambil menggiling bumbu, ketika selesai menggiling
Saya : mata mama pedes.... (sambil menyeka mata)
Aisya : kena cabe ma

Saya : gak nak, mama habis menggiling bawang, bawangnya pedes ke mata
Aisya : hati-hati ma, jangan deket-deket (maksudnya jangan dekat-dekat cobekan)

Maa syaa Allah, dia mengikuti kata-kata saya kalau misalnya dia jatuh atau terluka saya selalu bilang kata 'hati-hati'. Begitu dengar Azan Ashar shalat setelah itu lanjut ngedapur lagi. Akhirnya kerjaan ngedapur saya pun selesai, Alhamdulillah

Gambar 3. Menu makan malam 'mie rebus Medan' yang di masak sore tadi, kebetulan lagi kangen kampung

Demikian tantangan saya kali ini, Alhamdulillah latihan kesabaran setiap hari tanpa batas waktu, semoga semakin terbiasa, in syaa Allah.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10