komunikasi produktif hari ke 6

Bismillahirrahmaanirrahiim

#gamelevel1
#tantanganharike6
#kuliahbundasayang
@institutibuprofesional
Gambar 1. Pencapaian hari ke 6

challenge kali ini disaat nenek Aisya atau ibu saya menelpon vidiocall, pada saat itu hp Aisya yang menguasai, karena saya tidak mau Aisya kecanduan dengan gadget, saya membatasi pemberian gadget bahkan kalau bisa tidak memberikannya, tapi masih perlu dicoba lagi.

setelah neneknya menelpon Aisya berusaha merayu saya untuk menonton you tube tontonan kesukaannya yaitu princess anak-anak, tapi saya tidak memberinya hingga akhirnya dia menangis mengiba, saya berusaha tidak emosi dan menasihatinya lagi sambil saya peluk, dan saya ajak dia mencari kegiatan lain yaitu menggambar telapak tangannya dan telapak tangan saya

Gambar 2. Sebelah kanan telapak tangan Aisya dan sebelah kiri telapak tangan saya

Akhirnya cara itu pun manjur dan aisya sangat menikmati permainan ini, hal yang sangat sederhana mampu merubah keadaan untuk tidak emosi dan anak pun merasakan dampaknya

Demikian challenge saya kali ini, semoga kedepannya lebih baik lagi, in syaa Allah.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10