MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 6

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike6
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Pekan ini Aisya masih dalam pelatihan makan sendiri dan pakai celana sendiri, ala bisa karena biasa, in syaa Allah semakin dilatih semakin mapan dan mandiri. Selain dilatih untuk makan sendiri dan pakai celana sendiri, Aisya hari ini saya sounding membantu tugas rumah seperti mencuci piring, rapi-rapi rumah dan buang sampah pada tempatnya

ketika saya mencuci piring, Aisya berdiri dibelakang saya,

Saya : Aisya, nanti kalau besar sedikit lagi bantui mama cuci piring yah, sekarang Aisya masih kecil, belum nyampe tangan Aisya ke tempat cucian piring

Aisya : cuci piring ya ma, Aisya suka cuci piring

(kalau untuk sekarang mah masih dominan mainan air nak, hiiii)

--------------------------------------------------------------------------------------------

ketika saya ajak rapi-rapi membersihkan rumah, Aisya masih sedikit enggan, masih mengikuti saya dari belakang, sesekali aja mau meletakkan mainannya ke tempatnya, sabar maak... masih berproses, tiba membersihkan kamar saya melihat bekas bungkus minum yogurt di tempat tidur (ini minuman kesukaannya),

Saya : Aisya ini bekas Aisya minum yogurt tadi yah, buang bungkusnya nak di dapur sana taruh di tempat sampah 

Aisya : Aisya gak mau

Saya : kalau Aisya gak mau, besok-besok gak boleh minum yogurt lagi yah

Aisya : (langsung ngambil bungkus yogurtnya)

---------------------------------------------------------------------------------------------




minuman kesukaan Aisya

Siap pak tong (tong sampah), kami akan memanfaatkanmu


Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10