MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 3

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike3
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Salah satu kunci melatih kemandirian anak adalah motivasi, karena dengan motivasi anak akan berusaha melakukan target usahanya, terus berlatih sampai ia berhasil mandiri dan tidak lupa memberikan kejutan-kejutan menarik berupa reward atau pujian agar anak terus bersemangat dan tentunya menguatkan bonding antara orang tua dengan anak

Sebenarnya hari ini Aisya tidak mendapatkan bintang prestasi karena Aisya lagi makan males-malesan (pekan ini saya melatih Aisya makan sendiri) ujung-ujungnya emak yang turun tangan biar doi lahap makan dan juga tidak mendapatkan bintang prestasi memakai celana sendiri (analisa saya mungkin tipe celana yang dipakainya hari ini agak ketat pinggangnya jadi sulit memasukkan kakinya)

Karena tidak mendapat bintang Aisya sempat nangis dan merengek minta bintang (dia udah bawa lem bersiap mau menempel) ingat konsisten mak, jadi saya motivasi

Saya : Aisya hari ini gak dapat bintang ya nak, karena tadi Aisya makan mama yang suapi, pakai celana mama bantuin

Aisya : mau bintang (sambil nangis)

Saya : kalau mau bintang besok makan sendiri yah, pakai celana juga sendiri, nah kalau Aisya masih mau bintang kita baca Al Fatihah yuk..

Aisya :gak mau... (ngambek)

Saya : ya udah sini, tiduran disebelah mama, dengerin mama Muraja'ah yah

(saya muraja'ah Aisya juga ikut mengoceh-ngoceh, hihihi, dan melupakan bintangnya sampai dia tertidur)


Bagi kami, kamu adalah bintang kehidupan kami nak yang akan meneruskan keturunan kami orang tua mu, membawa amal jariyah kami setelah kami wafat, menaikkan derajat kami kelak disisi Allah Ta'ala dengan istighfarmu, Berusahalah gapai terus bintangmu

Demikianlah tantangan hari ini, semoga besok Allah mudahkan membimbing sang anak mendapatkan kemandiriannya.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10