KOMUNIKASI PRODUKTIF PADA ANAK HARI KE 15

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike15
#gamelevel1
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#komunikasiproduktif
@institut.ibu.profesional

 Gambar 1. Hasil pencapaian hari ke 15

Setelah saya baca tantangan teman-teman, saya merasa saya belum menjadi ibu yang baik buat anak saya, anak masih satu (Aisya 2,10 th) yang maa syaa Allah aktif tetapi masih suka kecolongan emosinya, masih suka tidak sabar ah.. banyak hal yang membuat saya introfeksi diri lagi (maafkan mama ya nak, ternyata mama belum berubah).Terimakasih teman-teman, dari kalian saya belajar tentang kehidupan

Sore hari Aisya minta makan, karena makan siangnya telat baru sejam yang lalu (ngemilnya yang banyak), karena jam makannya belum lama seperti biasa pasti hanya minta doang selebihnya nasinya buat main-main,

Aisya : mama... Aisya mau makan
Saya : Aisya kan baru makan nak, nanti makan lagi sama papa yah, makan sama-sama
(rutinitas suami makan jam 6 sore sebelum ke mesjid)

Sore berlalu, ternyata papanya belum pulang, kalau sore tidak pulang berarti masih ada kerjaan kantor, dan setelah isya baru pulang. Masuk waktu maghrib Aisya minta makan lagi

Aisya : mama.. Aisya mau makan
Saya : Aisya lapar ya nak, mama ambil yah tapi Aisya nanti makannya di karpet makan sendiri (ruang tamu), mama mau sholat dulu (sambil ambil nasi)

Aisya : Aisya gak mau, Aisya mau makan di kamar aja
saya : ya udah kalau mau makan di kamar, tapi jangan beserakan yah nanti kamarnya di datangi semut, kecoa

(lalu saya tinggal shalat, Aisya makan di belakang saya), setelah selesai shalat,
Saya : loh, anak mama udah selesai makan (melihat dia sudah tidur-tiduran di kasur)
Aisya : udah, Aisya makan tempenya

Saya : kok makan tempenya aja, nasinya juga dong.... Aisya mau mama suapin
Aisya : (sambil mengangguk)

Sambil bercanda tawa, akhirnya Aisya menghabiskan makanannya, Alhamdulillah ternyata benar laper ya nak.

Gambar 2. Menu makan Aisya, gulai daun ubi tumbuk (yang ini di remas, makanan khas medan) dan tumis lada hitam tempe udang


Demikianlah tantangan saya kali ini, semoga hari-hari bisa meningkatkan komunikasi produktif lagi, agar hidup anak semakin berkualitas. aamiin.


Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10