MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 1

Bismillahirrahmaanirrahiim

#hari1
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Alhamdulillah akhirnya saya bisa melanjutkan materi berikutnya di game level 2 tentang Melatih Kemandirian Anak. Ada beberapa peer saya kepada Aisya melatih kemandiriannya sebelum memasuki usia 3 tahun, sebenarnya sudah dikerjakan setiap hari tapi perlu pembiasaan karena masih sering saya bantu menyelesaikannya, berikut ini saya tulis daftarnya di kertas hitam agar bisa konsisten setiap hari, dan ini sudah saya sampaikan kepada Aisya, kalau dia bisa mengerjakan 1 kegiatan ini sendiri tanpa bantuan saya berarti dia akan mendapatkan 1 bintang dan menempel sendiri di sana, tentu ini sangat menyenangkan bagi dia karena ini bentuk apresiasi keberhasilan dia melakukan sesuatu,

dari lambang gambar di atas ke bawah, kegiatannya Aisya adalah :
  • Makan sendiri
  • pakai baju sendiri
  • pakai celana sendiri
  • kumur-kumur
  • cebok sendiri
  • muroja'ah Al Fatihah dan Al ikhlas
Hari ini Aisya berhasil makan sendiri tanpa saya suapin, caranya saya temani dia makan duduk di sebelahnya

Lagi asik makan, saya sempatkan jepret-jepret, tara... walaupun gak habis tapi saya senang hari ini bisa melihat dia makan lahap pakai tangannya sendiri.

Semoga besok dapat banyak bintang lagi ya nak, Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimmusshoolihatu.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10