KOMUNIKASI PRODUKTIF PADA ANAK HARI KE 17

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike17
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Gambar 1. Hasil Pencapaian hari ke 17

Hari ini kami (Mama, Papa, Aisya) silaturahim ke rumah uwak Aisya (abang kandung papa Aisya), sekalian saya belanja sayuran di sebelah ruko uwak, sebelum ke rumah uwak, Aisya saya belikan jajan permen jeli, seperti biasa kalau sudah katanya punya Aisya, pasti di kekepin, dipegangin jangan sampai jatuh ke tangan lain, dan saat itu sepupu Aisya, kakak Tisya sedang nimbrung bersama kami,

Saya : Aisya, buka dong jajanan Aisya, ini kasi kak Tisya
Aisya : (ngekepin jajannya, dan ragu-ragu mau memberikan)

Saya : kasi ya nak, kan isinya banyak, berbagi sama kak Tisya, kalau Aisya makan semua Aisya bisa uek (muntah)
Aisya : (sambil memberikan jajannya ke saya), 

lalu saya berikan 1 ke Aisya biar Aisya yang memberinya ke kak Tisya, Aisya pun berbagi dengan kakaknya

Saya : nah gitu dong anak mama, pintar, uwak edi gak dikasi juga, wak mawan juga
Aisya : (menyodorkan 1 bungkus ke uwaknya)

Uwak Edi : gak nak, makan Aisya aja

Gambar 2. Jajan Aisya yang dibagi-bagi sama kak Tisya

Maa syaa Allah, demikian acara berbagi hari ini, mengajari anak untuk gemar memberi menanamkan ilmu sedekah, kelak akan menjadikan dia seorang yang dermawan, in Syaa Allah.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10