MELATIH KEMANDIRIAN ANAK HARI KE 5

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike5
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandiriananak
#kuliahbundasayang
@ibu.profesional.com


Untuk melatih anak mandiri salah satu faktor pendukungnya adalah anak diberitahu resiko, diberitahu sebab akibat perbuatan itu, nah disini kebiasaan Aisya (2 tahun 11 bulan) yang belum bisa berubah adalah suka bermain-main air di dalam rumah, kalau melihat air di cangkir, di botol, di wadah apapun suka berkreasi, dicampur, diaduk, dituang, sampai tumpah ke lantai wajar sih anak seumuran segitu suka main air, tetapi kalau bermain tidak pada tempatnya apalagi sampai membasahi lantai bisa mencelakakan dia yang masih suka berlari-larian di dalam rumah harus diberitahu resiko dia bermain air tidak pada tempatnya

ketika menunggu saya memasak, Aisya melihat ada sebuah cup aqua berisi air di atas meja, nah seperti biasa dipencet-pencet cup aqua itu biar airnya muncrat

Saya : Aisya, jangan di main-maini airnya, nanti airnya muncrat ke lantai, lantainya licin Aisya bisa kepleset nak

Aisya : (ngeluyur meninggalkan saya di dapur)

---------------------------------------------------------------

ketika Aisya kebelet pipis dan dia melihat saya masih sibuk memasak (biasa kalau pipis ditemani ke kamar mandi)

Aisya : mama... Aisya mau pipis

Saya : ayo nak cepet..cepet..cepet buka celananya sendiri

Aisya : (buka celana, dan menunggu saya di pintu kamar mandi) pipis disini aja ya ma...

Saya : loh pipisnya kan di kamar mandi, kalau pipis disini nanti lantainya basah Aisya bisa kepleset

---------------------------------------------------------------


Demikianlah tantangan saya hari ini, tetap terus semangat melatih anak mengantarkan dia menjadi anak yang mandiri, beradab dan berprestasi in syaa Allah.

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10