KOMUNIKASI PRODUKTIF PADA ANAK HARI KE 11

Bismillahirrahmaanirrahiim

#harike11
#gamelevel1
#tantangan 10hari
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional


Gambar 1. Hasil pencapaian hari ke 11


Tantangan kali ini saat saya mau pergi kajian malam ahad di banjarmasin, awalnya mau mengajak Aisya untuk ikut tapi setelah dipikir-pikir kasihan mengajak anak batita malam-malam yang jaraknya lumayan jauh ditambah lagi saya belum pernah kesana jadi belum tau kondisi sekitar, setelah saya berunding dengan papanya Aisya, beliau pun mau Aisya bermalam ahad-an dengannya,

(ketika Aisya melihat mobil teman saya sudah didepan rumah)
Aisya : mama... Aisya mau ikut mama, ikut..... (sambil merengek)

saya : (tarik nafas) Aisya sama papa aja ya nak, mamanya pergi sebentar aja kok, Aisya nanti keluar juga sama papa beli mainannya sama papa, pakai baju kembar sama papa, tuh liat sama bajunya....
(sambil menunjuk papanya yang lagi memakai baju kembar dengan Aisya)

papa : iya sama papa aja, ini sama kita bajunya

Aisya : nanti kita beli mainan ya pa

papa : iya

(saya pun keluar dengan lega, dan pamitan kepada papa dan Aisya)

Aisya : da..da... ma...

Gambar 2. Aisya dan papa, kembaran baju dan celana


Gambar 3. Alat tulis yang dibeli yang dibilang maianan sama Aisya

Pagi harinya dia bercerita ini itu kepada saya saat semalaman bersama papanya, saya pun ikut senang mendengarkannya.

Demikianlah tantangan saya kali ini, menerapakan komunikasi produktif kepada anak dan pasangan ternyata bisa menyehatkan hubungan anak-ibu, istri-suami. Alhamdulillah

Comments

Popular posts from this blog

KOMUNIKASI PRODUKTIF HARI KE 13

LELE GORENG

POHON LITERASI HARI KE 10